Sinopsis Novel Tentang Kamu Karya Tere Liye | Jejak Hidup Sang Ahli Waris Miliarder yang Hilang

sinopsis novel tentang kamu
Image Source : Shopee.co.id

Sinopsis Buku "Tentan Kamu" Karya Tere Liye :

"Tentang Kamu" adalah sebuah novel yang mengisahkan perjalanan hidup tokoh utama, Zaman Zulkarnaen. Zaman, seorang lulusan magister hukum dari Oxford University, bekerja di firma hukum Thompson & Co. di Belgrave, London. Dia adalah ahli hukum di bidang Elder Law yang sangat dihormati karena prinsip kuatnya.

Suatu hari, Zaman ditugaskan untuk menyelesaikan kasus warisan dari klien yang baru saja meninggal, Sri Ningsih. Warisan tersebut ternyata memiliki nilai yang mencengangkan, yakni 1% saham perusahaan besar senilai satu miliar poundsterling atau setara dengan 19 triliun rupiah.

Tantangan terbesar dalam kasus ini adalah fakta bahwa Sri Ningsih tidak meninggalkan surat wasiat dan data dirinya sulit ditemukan. Namun, Zaman menemukan sebuah diari yang menjadi petunjuk perjalanan untuk memecahkan kasus ini. Diari tersebut berisi lima bagian atau "Juz" yang menceritakan peristiwa penting dalam hidup Sri Ningsih.

Juz Pertama mengisahkan masa kecil Sri Ningsih yang penuh kesedihan dari tahun 1946 hingga 1960 di Pulau Bungi, Sumbawa.

Juz Kedua berkisah tentang persahabatan Sri Ningsih dengan Ibu Nur’aini dan Mba Lastri, serta dampak guncangan politik Indonesia pada tahun 1961 hingga 1966 di Surakarta.

Juz Ketiga menampilkan keteguhan hati Sri Ningsih dalam membangun bisnisnya di Jakarta dari tahun 1967 hingga 1979.

Juz Keempat menceritakan kisah cinta Sri Ningsih dengan seorang pria bernama Hakan di London pada tahun 1980 hingga 1999.

Juz Kelima adalah akhir dari kisah Sri Ningsih, di mana dia mampu merangkul semua rasa sakit dan menjalani hidupnya dengan damai hingga akhirnya meninggal di Panti Jompo.

Selama menyelidiki kasus ini, Zaman juga menghadapi perjalanan pribadinya yang penuh kesedihan dan kepatihan. Meskipun demikian, dia berusaha belajar dan berdamai dengan dirinya sendiri, mengikuti jejak Sri Ningsih yang berusaha damai dengan siapapun.

Kisah ini juga menggambarkan Negeri Para Bedebah dan Negeri di Ujung Tanduk, tempat di mana kebenaran sering tersembunyi di balik pencitraan dan tipu daya. Namun, Zaman tetap menjadi petarung sejati yang memilih kehormatan hidupnya dan berjuang bersama sahabat sejatinya.

Tertarik memiliki Buku "Tentang Kamu" oleh Tere Liye?

Komentar